Cara Menjaga Kesehatan Kuku

a
Sahabat GeminiHoki.com, sudah kita ketahui bersama bahwa kuku adalah salah satu pragna tubuh yang tidak boleh di biarkan begitu saja dan di anggap remeh. Harus klaian ketahui bahwa kuku adalah tulang yang tumuh pada ujung jari tangan maupun ujung  jari kaki. Kuku juga berfungsi sebagai pelindung dari ujung jari - jari kita. Yang dimana ujuyng - ujung jari kita merupakan tempat kumpulan syaraf - syaraf penting bagi tubuh.

Perlu di perhatikan bahwa kesehatan kuku juga harus benar - benar terjaga. Mengingat tangan sering berinteraksi dengan berbagai macam benda dan juga area tubuh lainnya yang mungkin saja bisa menjadi penyebab tersebarnya kuman dan juga bakteri ke dalam tubuh kita.

Untuk menjaga kesehatan kuku itu tidaklah seribet yang kita bayangkan. Kuku juga mencerminkan keadaan kondisi kesehatan kita pribadi secara umum. Perubahan yang terjadi pada kuku seperti perubahan warna, dan juga penebalan menandakan bahwa tubuh kita sedang mengalami gangguan kesehatan seperti hal nya ginjal, jantung, anemia dan juga diabetes.

Kali ini saya akan membahasa bagaiamana Cara Menjaga Kesehatan Kuku
  • Memotong Kuku
    Memotong kuku dengan rutin perlu kalian lakukan dalam kehidupan kalian sehari - hari. Tanpa kaliansadari jika kuku sudah mulai panjang dari batas maksimum ideal maka kuku akan menyimpan begitu banyak bakteri dan juga kuman berbahaya. Tak hanya untuk kesehatan jari dan kuku saja, kuman yang mengendap juga bisa tersebar menjadi penyakit yang bisa menyerang tubuh kita.
  • Merendam Jari - Jari Dengan Air Hangat
    Cara yang kedua yaitu dengan merendam jari - jari tangan dan kaki ke dalam air hangat yang sudah di campur dengan garam. Hal ini akan menimbulkan reaksi yang positif bagi kuku dan bisa membuat kuku tidak mudah stres sehingga bisa tumbuh menjadi lebih kuat.
  • Memakai Kutek
    Berikutnya dalah dengan cara memakai kutek atau cat kuku. Lapisan yang terdapat pada kutek bisa membantu melindungi kuku dan menjaga sel - sel kuku agar tetap kuat.
  • Rajin Mencuci Tangan
    Kegiatan yang sangat simple yaitu mencuci tangan ternyata bisa menjaga kesehatan pada kuku. Selain untuk menghilangkan kotoran di tangan, cucui tangan dengan menggunakan sabun antiseptik juga mamppu mencegah terjadinya penularan penyakit.
  • Konsumsi Kalsium
    Sudah bukan rahasia lagi bahwa kalsium sangat penting untuk pertumbuhan tulang. Kuku juga termasuk salah satunya. Oleh karena itu, mengkonsumsi kalsium adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan kuku.
Dari tips - tips dan cara menjaga kesehatan kuku di atas tentu sangatlah mudah untuk kita lakukan dan terapkan dalam kegiatan kita sehari - hari. Sebisa mungkin hindari zat - zat kimia agar bisa selalu menjaga kesahatan kuku. Kegiatan manicure dan juga padicure yang terlalu sering di lakukan maka bisa menyebabkan rusak nya kuku. Jadi rawatlah kuku kalian agar selalu trlihat sehat dan segar setiap hari. 

SELAMAT MENCOBA DAN SEMOGA BERMANFAAT 😍😘

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages