Rekomenasi Tempat Wisata Paling Hits di Yogyakarta


Yogyakarta, siapa yang tak kenal dengan kota ini. Salah satu kota besar di Indonesia yang setingkat propinsi ini terletak di bagian selatan Pulau Jawa dari perbatasan Jawa Tengah dan Samudera Hindia. Daerah Istimewa Yogyakarta ini terkenal di tingkat nasional bahkan sampai internasional. Terutama sebagai tempat tujuan wisata andalan setelah Propinsi Bali. 

Tempat Wisata di Yogyakarta

Selain candi, Kota ini mempunyai banyak tempat wisata alam dan budaya yang bisa di kunjungi. Kota Yogyakarta ini sangat padat dengan turis pada saat-saat liburan. Butuh waktu yang sangat panjang jika ingin menelusuri tempat-tempat wisata yang ada di Kota Yogyakrta ini.

Berikut tempat-tempat wisata yang dapat kalian kunjungi, diantaranya adalah :

1. Candi Borobudur


Candi Borobudur ini merupakan candi Budha terlengkap dan terbesar di Dunia. Candi Borobudur ini juga sudah sangat terkenal di Dunia. Jika dilihat dari atas, bentuk candi ini terlihat menyerupai bunga teratai. Akan sangat indah bila dilihat saat matahari terbit dan terbenam.

2. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis adalah salah satu pantai andalan di Yogyakarta. Itulah alasan kenapa Kota Ypgyakarta ini tidak pernah sepi dan selalu ramai wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Namun demikian, pantai ini memiliki ombak yang cukup besar. Pantai Parangtritis ini sangat melekat dengan adanya legenda Ratu Kidul sebagai penguasa laut selatan.

3. Goa Jepang Bantul


















Jaman dahulu jepang melihat potensi alam Indonesia dan kemudian jepang memiliki keinginan untuk menjajah indonesia. Di Indonesia jepang membangun 18 Goa di lereng Bukit Pundong. Goa ini di bangun saling berhubungan satu sama lain untuk memudahkan Jepang dalam mendistribusikan senjata, perlengkapan tentara saat perang dan juga makanan. Jendela di Goa Jepang ini dibuat samar dengan bebatuan untuk mengelabui musuh.

4. Kebun Buah Mangunan









Objek Wisata Kebun Buah Mangunan ini di kenal dengan julukan Negeri di Atas Awan. Di tempat ini terdapat gardu pandang yang tingginya mencapai 200 mdpl yang bisa membuat kalian
 melihat gumpalan awan yang menyelimuti pegunungan sewu. Tak hanya itu saja, di Kebun Buah Mangunan ini kalian juga bisa belajar  tentang tumbuh-tumbuhan secara langsung. konon kataya disini terdapat 950 pohon mangga, 1500 pohon durian, 300 pohon jambu air, 220 pohon jeruk, dan masih banyak macam tumbuhan lainya yang bisa kalian dapatkan di Kebun Buah Mangunan ini.

5. Jalan Malioboro














Di Kota Yogyakarta tak mengenal kata sepi, mulai dari pagi hari hingga bertemu pagi lagi Yogyakarta ini selalu ramai. Bahkan hingga kini banyak bermunculan tempat wisata yang buka sampai 24 jam salah satunya adalah yang terdapat di Jalan Malioboro ini. Di Jalan Malioboro ini terkenal dengan wisata malam nya yang sangat romantis. Selain itu juga, di titik nol kilometer suasana nya tak kalah romatisnya dengan sepanjang Jalan Maliboro ini. Titik nol kilometer terdapat di ujung jalan malioboro, tepat nya di persimpangan ruas jalan yang meghubungkan antara malioboro dengan alun-alun utara.

Nah.. Mudah-mudahan sedikit informasi tentang tempat-tempat wisata yang ada di Kota Yogyakarta ini bisa berguna untuk kalian yaa.. SELAMAT BELIBUR... 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages