Tips Tetap Sehat di Musim Hujan

GeminiHoki.com - Perubahan Iklim biasnya berdampak secara global termasuk di Indonesia. Namun mungkin belum semua lapisan masyarakat menyadari dampak perubahan iklim secara langsung. Indonesia mungkin lebih di kenal dengan adanya dua musim saja yaitu Iklim Tropis dan Iklim Sub Tropis. Atau mungkin lebih sering di sebut oleh masyarakat Indonesia dengan Musim Kemarau dan Musim Hujan, seperti itu.

Pergantian antara Musim Kemarau ke Musim Penghujan ini biasanya membuat kondisi tubuh lebih rentan terserang berbangai macam penyakit. Penyebabnya adalah kondisi tubuh di paksa beradaptasi dengan kelembaban udara dan suhu yang berbeda dari sebelumnya.

Tips Tetap Sehat di Musim Hujan 

1. Minum Vitamin

Konsumsi Vitamin amatlah sangat penting bagi kekebalan dan kestabilan system imun bagi tubuh kita di saat pergantian musim. Oleh karena itu, konsumsi vitamin terutama vitamin C sangatlah di anjurkan. Vitamin C ini dapat kalian peroleh secara alami pada buah-buahan seperti jeruk, strawberry, dan banyak lagi jenis buah lainnya.

2. Makan Makanan Sehat

Ketika Musin Hujan suhu menjadi lebih rendah dari sebelumnya. Dalam kondisi ini kaori sangatlah diutuhkan untuk menghangatkan tubuh kita. Tak cukup dengan itu saja, namun nutrisi juga sangat perlu untuk menunjang tubuh kita agar selalu sehat.

3. Jaga Kebersihan

Kondisi tubuh saat musim hujan akan sangat rawan tersersang penyakit. Di saat hujan deras maka sampah akan terbawa dari berbagai tempat dan terkadang sampai mengendap di halam rumah. Jadi, sangat penting jika kita selalu menjaga kebersihan lingkungan rumah dan halaman agar tidak gampang terkenan penyakit.

4. Cuci Tangan

Tips agar selalu sehat di musim hujan yang satu ini tak kalah penting. Mungkin diantara kalian ada yang memilki kebiasan buruk yaitu jarang sekali mencuci tangan menggunakan sabun. Kebiasaan buruk ini harus segera di rubah, Tangan adalah tempat yang sangat baik untuk virus dan bakteri. Orang lebih sering terkena flu di karenakan kurang menjaga kebersihan tangan. Jika kalian tak sempat mencuci tangan, maka jangan lupa membawa hand sanitizer kemanapun.

5.
Bawa Payung atau Jas Hujan

Nah kedua benda ini adalah yang selalu harus kalian bawa kemanapun kalian pergi di saat musim hujan tiba. Terkadang walaupun di pagi hari cuaca terlihat sangat cerah, namun tiba-tiba di siang atau sore hari turun hujan deras. Jika kalian sudah membawa salah satu dari dua benda ini kemanapun kalian pergi.

Itulah sebagian dari tips kesehatan yang bisa kalian coba di saat musim hujan tiba. Percayalah, Jika beberapa tips dijalankan dengan benar dan konsisten makan resiko terkena penyakit di musim hujan akan sangat minim

SALAM SEHAT SELALU šŸ˜šŸ˜˜

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages