Beberapa Menu Sarapan Sehat

Sahabat GeminiHoki.com - Sarapan adalah salah satu aktivitas yang sangat penting namun seringkali di anggap sepele oleh kebanyakan orang. Padahal, sarapan ini sebenarnya tidak boleh di lewatkan. Akan tetapi, sarapan juga harus dengan menu yang sehat agar membantu berjalan nya aktivitas kalian sehari - hari bersama keluarga.

Tanpa kalian sadari, ketika kalian tidak sarapan maka tubuh akan cepat merasa lemas dan tidak bisa konsenterasi dengan baik. Oleh sebab itu bisa kalian lakukan dalam waktu seminggu bisa membuat daftar menu sarapan untuk kalian dan keluarga. Tentu nya menu sarapan yang sehat dan juga bergizi.

Berikut ini adalah Beberapa Menu Sarapan Sehat yang bisa kalian buat dengan mudah di rumah untuk keluarga.
  • Alpukat dan Roti
    Ini bisa menjadi kombinasi yang baik untuk menu sarapan kalian dan keluarga di pagi hari. Terutama untuk kalian yang mempunyai jadwal yang sangat padat dalam keseharian. Ada beberapa penelitian yang menyebutkan bahwa jika sarapan dengan rutin memakan buah alpukat maka akan membantu menyehatkan jantung dan juga bisa mengurangi resiko akan adanya terkena serangan stroke.
  • Telur Orak Arik dan Sayur
    Seperti yang sudah kita ketahui bahwa telur merupakan sumber protein yang sangat baik bagi tubuh kita. Citarasa yang gurih alami dari telur ini sangat cocok jika di jadikan menu sarapan sehat bagi keluarga.

    Salah satu menu sarapan yang bisa kalian buat dari bahan dasar telur ini adalah telur orak arik dan untuk menambahkan asupan gizi maka kalian bisa menambahkan sayuran ke dalam adonan telur seperti contoh tomat dan juga bayam.
  • Granola dan Yoghurt
    Menu sarapan sehat yang berikutnya adalah granola dan yoghurt. Ini adalah salah satu menu sarapan yang terbuat dari kacang - kacangan, oat, dan juga buah kering. Granola juga di ketahui mengandung banyak lemak sehat dan juga kandungan serat yang sangat tinggi.
  • Olahan Sayur dan Tahu
    Selain telur, tahu juga mempunyai kandungan protein yang tinggi dan cocok di jadikan untuk menu sarapan sehat kalian bersama dengan keluarga. Tekstur dari tahu yang lembut dan juga mempunyai rasa gurih sama seperti telur. Kalian bisa memasak nya atau menumis tahu bersama dengan campuran sayuran atau bisa juga di konsumsi langsung bersama dengan telur atau roti panggang.
  • Oatmeal Pisang
    Apakah kalian adalah salah satu orang yang sangat suka dengan oatmeal? Jika iya, maka ini adalah salah satu menu sarapan yang sangat pas untuk kalian. Oatmeal juga tinggi akan serat dan sangat baik untuk pencernaan. Yang paling penting bisa mengenyangkan juga tentunya.

    Salah satu menu yang bisa kalian buat dari bahan dasar oatmeal adalah membuat bubur oatmeal yang bisa kalian campur dengan buah pisang yang sudah di haluskan
  • Sereal, Susu dan Buah - Buahan
    Yang terakhir adalah kalian bisa membuat menu sarapan dengan sereal, susu dan juga buah - buahan. Sereal ini menjadi salah satu menu favorite pada saat sarapan di karenakan cara penyajian nya yang cepat dan mudah. Kandungan vitamin dan mineral yang ada dalam sereal tentu nya bisa membuat kalian memenuhi kebutuhan gizi.

    Tambahkan susu dalam menyajikan sereal dan kemudian kalian bisa langsung mengkonsumsinya. Tentu nya ini sudah bisa membuat kalian kenyang dan jika kalian suka, maka kalian bisa menambahkan buah - buahan segar di dalam nya.
Nahh... jadi gimana nih? Apa kalian masih mau menunda - nunda sarapan atau bahkan tidak mau sarapan di pagi hari? Jagalah kesehatan tubuhmu mulai dari sekarang. Beberapa Menu Sarapan Sehat dan Mudah di atas akan membantu aktivitas kalian sehari - hari. Cara membuatnya pun tidak lama dan juga tidak sulit.

Semoga artikel yang saya buat bisa bermanfaat bagi kalian dan juga kesehatan tubuh kalian. Sayangilah tubuh kalian mulai dari sekarang dan ubah kebiasan buruk kalian juga jangan lupa selalu sempatkan sarapan sebelum memulai aktivitas sehari - hari

SELAMAT MENCOBA........... 😄😄

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages