Manfaat Merendam Kaki Dengan Air Garam


Sahabat setia GeminiHoki tentunya sudah sering mendengar tentang manfaat merendam kaki. Tapi apakah sahabat pembaca juga sudah mengetahui tentang Manfaat Merendam Kaki Dengan Air Garam ? atau adakah yang sudah pernah mencoba nya ? Sedikit informasi nih buat sahabat pembaca, ternyata merendam kaki menggunakan air garam bisa membuat kita menjadi rileks dan juga membuat kuman - kuman di kaki menjadi hilang.  Kali ini saya akan membahas tentang apa saja manfaat merendam kaki dengan air garam :

Manfaat Merendam Kaki Dengan Air Garam

Akhir - akhir ini merendam kaki menjadi salah satu pilihan yang banyak di minati oleh kebanyakan orang dimana hal ini di percaya sebagai bentuk refleksi dan pengobatan alternatif yang memunyai sejuta manfaat, yaitu : 


  • Menghilangkan Bau Kaki - Kaki yang lembab akan menjadi sarang bakteri hingga membuat kaki menimbulakan bau yang tidak sedap. Untuk menghilangkan bau yang tak sedap itu, maka rendamlah kaki anda dengan air hangat yang sudah becamour dengan garam selama 10 - 20 menit
  • Merawat Kuku - Sebelum kalian memotong kuku, ada baiknya rendam kaki kalian terlebih dahulu menggunakan air garam. Cara ini cocok sekali dilakukan oleh orang - orang yang memiliki kuku yang tebal dan keras.
  • Mengatasi Tumit Pecah - Pecah - Tumit yang kering dan pecah - pecah bisa saja di atasi dengan menggunakan air garam hangat. Dengan merendam kaki kalian di dalam air hangat yang sudah bercampur dengan garam ini maka kaki akan terasa lebih rileks dan tidak kering.
  • Mengurangi Nyeri Kaki - Terlalu lama berdiri juga dapat menimbulkan nyeri pada kaki. Untuk itu, dianjurkan agar merendam kaki ke dalam air garam guna mengurangi rasa nyeri pada kaki.
  • Mengatasi Insomnia - Merendam kaki menggunkan air hangat dapar membuat kita mejadi merasa nyaman dan juga rileks. Sehingga jika kalian mengalami susah tidur,  tidur tak nyenyak maka lakukanlah terapi ini.
  • Melancarkan Sirkulasi Darah - Dengan merendam kaki di air garam yang hangat juga dapat membuka pembuluh darah sehingga sirkulasi darah pun akan kembali lancar  sehingga membuat tubuh menjadi sehat dan segar
Hal - Hal diatas adalah hanya sebagian kecil saja dari Manfaat Merendam Kaki Dengan Air Garam. Terapi yang di lakukan juga sangat aman bagi siapapun termasuk ibu hamil. Namun demikian, Bila diantara sahabat pembaca ada yang mengidap penyakit infeksi menular dan diabetes ada baiknya jika di konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. Konsultasi di lakukan untuk mencegah efek samping dan mencegah hal - hal yang tidak di inginkan. 

Pastikan juga pada saat kalian akan melakukan terapi ini, air hangat yang akan kalian gunakan adalah air yang benar - benar bersih dan tidak terkontaminasi bakteri atau kotoran lain. 

SELAMAT MENCOBA DAN SALAM SEHAT SELALU 😍😘

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages